rap

Tampil dengan penuh enerjik sebagai peserta terakhir dalam lomba kreatifitas siswa tingkat SMK Kristen Anak Panah yang dilaksanakan pada Senin 24 Agustus 2020, menjadikan Jhoni Ugi Mote atau yang biasa disapa 'Jhoni' sebagai primadona dari sebuah perlombaan yang digelar dalam kontes tersebut. Siswa kelas XI jurusan Multimedia SMK Kristen Anak Panah berhasil menarik perhatian juri dan penonton. Dengan lagu pembuka berjudul SMKKAP Bisa Hebat; Jhoni tampil memukau. 

Dewan juri yang terdiri dari bapak guru Bobby Roring, S.Th, ibu guru Rosnatali Buu'lolo, S.Pd dan bapak guru Henokh Dapa, S.Th memberikan nilai bulat untuk kemenangan Jhoni. 'Tidak ada saingannya, Jhoni pantas menjadi juara 1', ujar salah seorang juri kepada SMKKAP media diakhir penilaiannya. 

Jhoni begitu menginspirasi dengan semua karya-karyanya. Lirik lagu dan musik semuanya adalah bentuk kreatifitas dan imajinaasinya sendiri. Berbekal laptop merk HP miliknya yang sudah hampir lepas layarnya Jhoni berhasil membuat semua karyanya. Sebut saja lagu SMKKAP Bisa, Era Virus Corona, Koruptor Tua, Cinta di Sekolah, Mace Papua dan Mace Papua di dunia Maya adalah karya-karyanya yang dibuatnya selama dua tahun terakhir.

'Sejak masuk ke SMK Kristen Anak Panah saya jadi lebih suka dengan dunia editing. Saya suka mengedit foto, musik dan video. Dan dari semuanya saya sangat tertarik dengan editing dan creating musik', ungkap Jhoni. 

Remaja kelahiran Wamena 25 Februari 2001 dari pasangan  ayah bernama Yohanes Mote (suku Mee) dan ibu bernama Tina Wanimbo (suku Dani) membuktikan bahwa dirinya bukan anak Papua biasa-biasa saja. Bakat dan talenta yang dimilikinya di kembangkan dengan penuh percaya diri walau kepergian sang ayah ke pangkuan Sang Pencipta hampir membuatnya goyah. Namun dirinya bisa bangkit berjuang untuk masa depannya dengan kasih sayang seorang ibu dan dukungan saudara-saudaranya.  Kini Jhoni tampil penuh harapan meraih mimpinya menjadi pengusaha Stasiun Televisi.

(cww)